Contoh surat pemanggilan daftar pemilihan pada Pilkades 2021
Contoh surat pemanggilan daftar pemilihan pada Pilkades 2021

Surat Suara Tercetak, Pilkades 2021 Di Kabupaten Serang Segera Terselenggara

SERANG, TOPmedia - Pesta demokrasi tingkat Desa di Kabupaten Serang sebentar lagi akan terselenggara pada 8 Agustus 2021.

Berdasarkan informasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang, sudah terdapat beberapa kecamatan yang mencetak surat suara Pilkades Serentak 2021.

Kabid Pemdes, DPMD Kabupaten Serang, Heni mengakui, bahwasanya sesuai arahan Ketua Panitia Pemilihan, Sekda Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri, tidaklah mengapa, karena sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Serang No 03 tahun 2021 diperbolehkan.

"Saya kira, yang sudah terlanjur mencetak surat suara Pilkades Serentak 2021 dengan tanggal pemilihan 11 Juli maupun 1 Agustus tidaklah mengapa, dan tak perlu cetak ulang. Sedangkan bagi yang belum cetak surat suara sebaiknya tanggal dikosongkan dulu, nanti ditulis tangan ketika sudah pasti tanggalnya," kata Heni melalui sambungan telephone, Kamis(29/7/2021).

Kemudian, kata Heni, untuk teknis pemilihanya sendiri, dilakukan dengan cara pemanggilan. "Mereka para pemilih akan datang ke lokasi TPS mengikuti lokasi TPS yang sudah di tetapkan. TPS pun tersebar sesuai dengan pada pilkada 2020," jelasnya.

Sementara itu, Kepala DPMD Kabupaten Serang, Rudy Suhartanto menambahkan, bahwasanya bagi kecamatan yang belum mempersiapkan TPS Pilkades masih banyak waktu tersedia.

"Jangan terburu-buru, karena TPS harus sesuai Prokes dan aturan Bupati. Walau DPT sudah dibuat sedemikian rupa diatur dengan tidak memperhatikan domisili jiwa pilih seperti pilkada, mohon bantuan pak camat untuk memastikan kepada panitia desa agar atur ulang DPT di desa dengan cara mengelompokkan DPT berdasarkan TPS dan kewilayahan jiwa pilih seperti saat pilkada," tutup Rudy seraya mengakhiri wawancara. (Feby/Red)

berita terkait

Komentar