Samsung Galaxy Note 7. (Foto: Net)
Samsung Galaxy Note 7. (Foto: Net)

Super Canggih, Ini Alasan Samsung Galaxy Note 7 Gunakan Pemindai Iris

TOPmedia - Samsung baru saja meluncurkan phablet android terbarunya, Galaxy Note 7 awal Agustus lalu. Smartphone ini memiliki beberapa kecanggihan istimewa baru, seperti pemindai iris mata.

Pemindai iris di Galaxy Note 7 digadang-gadang tingkat keamanan yang super aman. Bahkan keamanannya dinilai lebih baik dibanding pemindai sidik jari yang pernah digunakan sebelumnya. Seperti apa?

Iris mata atau yang juga dikenal sebagai selaput pelangi ternyata memiliki sifat unik. Sama seperti sidik jari, kedua organ ini memiliki karakter yang berbeda di setiap orang. Pemindai iris dinilai lebih aman karena butuh lebih banyak titik yang harus dikenali.

Vebbyna Kaunang, selaku GM Marketing Director Samsung Indonesia pun memberikan penjelasan lebih detail. "Pemindai iris harus mengenali hingga 200 titik untuk pengecekan, kalau pemindai sidik jari sekitar 60 titik," ungkap Vebbyna, dilansir dari Detik.

Tak sampai disitu, Samsung bahkan menambahkan algoritma yang membuat pemindai iris di Galaxy Note 7 hanya mengenali mata asli. "Jadi tidak bisa dikecoh oleh gambar (mata) misalnya," tukas Vebbyna. Bukan perkara mudah, Samsung bahkan sudah mengembangkan teknologi ini selama 5 tahun secara diam-diam.

berita terkait

Komentar