Ketua KPU Kota Cilegon, Irfan Alfi. (Tangkapan layar sidang virtual DKPP RI)
Ketua KPU Kota Cilegon, Irfan Alfi. (Tangkapan layar sidang virtual DKPP RI)

Sudah Sepekan Ketua KPU Kota Cilegon Disidang DKPP, Bagaimana Hasilnya?

CILEGON, TOPmedia – Meskipun Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon telah mengikuti sidang atas dugaan pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP) perkara nomor 186-PKE-DKPP/Xll/2020 bersama Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) pada Jumat (15/1/2021) pekan lalu.

Namun, hingga kini Ketua Bawaslu Kota Cilegon, Siswandi yang melaporkan Ketua KPU Kota Cilegon, Irfan Alfi karena diduga tak netral pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 belum mendapatkan informasi lanjutan dari DKPP RI.

"Kami belum tau kelanjutan sidang pimpinan dkpp, belum ada pemberitahuan," Kata Siswandi kepada topmedia.co.id, Jumat (22/1/2021).

Dalam pokok aduannya, Siswandi mendalilkan dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilihan yang diduga dilakukan oleh Irfan Alfi pada saat tes pemeriksaan kesehatan Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Tahun 2020.

Hal ini berdasarkan temuan tidak langsung dari hasil klarifikasi Laporan OOI/LP/PW/KOTAJI 1.04/lX/2020 dengan pokok masalah laporan dugaan pelanggaran ketidaknetralan KPU Kota Cilegon sebagai Penyelenggara Pilkada Cilegon Tahun 2020.

Mengenai hal tersebut, Ketua KPU Kota Cilegon, Irfan Alfi belum dapat dimintai keterangan.(Firasat/Red)

berita terkait

Komentar