Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Maman Mauludin saat meninjau lokasi Sport Center Cilegon di Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Senin (25/1/2021).(Firasat/Topmedia)
Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Maman Mauludin saat meninjau lokasi Sport Center Cilegon di Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Senin (25/1/2021).(Firasat/Topmedia)

Sudah Habiskan Rp 300 Miliar, Sport Center Cilegon Masih Butuh Anggaran Senilai Rp 75 Miliar

CILEGON, TOPmedia - Proyek pembangunan Sport Center di Kota Cilegon hingga kini tidak kunjung usai. Padahal, proyek yang telah menghabiskan anggaran hampir Rp300 Miliar tersebut, telah dibangun sejak lima tahun lalu atau sejak kepemimpinan Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariadi.

Pantauan Topmedia.co.id di lokasi, Sport Center Cilegon di Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, nampak tidak terurus. Bangunan sport center yang dikelilingi tembok tinggi hanya dijaga empat petugas keamanan di aset milik Pemkot Cilegon.

Pada bagian dalam stadion yang juga dikenal dengan Stadion Seruni itu, sudah ditumbuhi rumput jenis zosya. Lintasan atletik menggunakan bahan shyntetic dengan konsep modern. Tribun yang mengelilingi lapangan hanya di bagian barat yang beratap, sementara tribun utara, timur dan selatan tanpa atap.

Stadion yang diproyeksikan bisa menggelar pertandingan Liga 2 Indonesia itu, terlihat masih jauh dari angka 100 persen. Mulai dari halaman stadion sampai toilet belum bisa digunakan sebagai semestinya.

"Ya lebih dari 70% lah dari total semua perencanaan, tapi secara fungsi sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berolahraga, aktivitas, tapi untuk indoor," Kata Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Maman Mauludin saat meninjau lokasi pembangunan spot center cilegon, Senin (25/1/2021).

Sedangkan, sarana penunjang yang diluar lapangan, tempat parkir dan lain sebagainya masih tahap penyelesaian dan perencanaan kedepan. Ia menargetkan di tahun 2021 penyelesaian secara keseluruhan, termasuk tribun barat dan timur, jadi masih ada tahapan selanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) Cilegon, Retno Anggraini membenarkan kondisi sport center cilegon tersebut. Namun demikian, dirinya mengatakan untuk secara keseluruhan pembangunan masih membutuhkan anggaran sebesar 75 Miliar.

"Kita butuhnya sekitar 75 miliar lagi, tapi posisinya untuk keseluruhan, sejauh ini totalnya sudah menghabiskan hampir Rp 300 miliar," pungkasnya.(Firasat/ Red)

berita terkait

Komentar