Kepala Biro Organisasi Pemprov Banten, Dian Wirtadipura. (Foto: TOPmedia)
Kepala Biro Organisasi Pemprov Banten, Dian Wirtadipura. (Foto: TOPmedia)

SOTK Baru, Posisi Pejabat Eselon Dipastikan Aman

SERANG, TOPmedia - Perubahan SOTK (Struktur Organisasi Tata Kerja) baru dilingkungan Pemprov Banten baru akan dilaksanakan pada 2017 mendatang. Hal ini disampaikan Kepala Biro Organisasi Pemprov Banten, Dian Wirtadipura saat ekspose perubahan SOTK dihadapan pejabat eselon II,III dan IV di lingkungan Pemprov Banten, yang diadakan di Aula Bappeda, Rabu (24/08/2016).

Dian Wirtadipura memaparkan bahwa persiapan perubahan SOTK telah mencapai 100 persen, revisi PP 41 Tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah pun sudah selesai. Sehingga besok, Kamis (25/08/2016) pihaknya akan langsung memproses perubahan SOTK tersebut ke biro hukum untuk selanjutnya dibuatkan rancangan peraturan daerah (Raperda) di DPRD.

Meski ada perubahan SOTK, namun Dian memastikan tidak akan ada pejabat yang kehilangan posisi, karena jumlah jabatan di SOTK baru sudah disesuaikan dengan SOTK yang lama.

"Kami di Biro Organisasi sudah mempersiapkan bahwa dengan perubahan SOTK, poisi jabatan eselon II,III dan IV tetap aman, sehingga tidak perlu khawatir," ujar Dian.

Dian menjelaskan, bahwa meski mulai besok sudah diusulkan ke biro hukum, kemungkinan besar pelantikan pengesahan dan pelantikan pejabat pada SOTK Baru ini baru akan dilaksanakan pada akhir 2016 atau awal 2017, karena terganjal dengan beberapa agenda Pilgub Banten 2017," ungkap Dian. (TM-1/red)

berita terkait

Komentar