Foto ilustrasi. (Foto: Net)
Foto ilustrasi. (Foto: Net)

Soal Uang Rp3,6 Triliun, BNN Amankan 3 Tersangka

JAKARTA, TOPmedia -  Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan tiga orang dan uang dari transaksi mencurigakan yang dilakukan sejumlah bandar narkoba yang salah satunya melibatkan Freedy. Jumlah uang yang diamankan sebesar Rp3,6 triliun. 

Deputi Pemberantasan Narkoba BNN, Ijren Polisi Arman Depari mengungkapkan, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), yang diduga berkaitan dengan transaksi narkoba. Laporan Hasil Analisis (LHA) keuangan mencurigakan sekitar Rp3,6 triliun dan diduga milik jaringan bandar Narkoba.

"Kasus yang Rp3,6 triliun ini sedang berjalan dan sudah tiga orang dilakukan penangkapan dan penahanan," ujarnya di Gedung BNN, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Arman belum mau mengungkapkan ketiga nama yang telah ditangkap tersebut. Amran hanya menjelaskan, ketiganya bertindak sebagai penerima dan pendistribusi barang haram tersebut. Tak hanya itu, ketiganya terkait dengan jaringan bandar narkoba Pony Tjandra.

"Ini namanya baru nanti akan kami sampaikan. Ketiganya memang terkait dengan jaringan Pony Tjandra," ungkapnya.

Pony Tjandra, lanjut Arman, merupakan bandar besar yang sudah sangat sering terlibat peredaran narkoba. Terakhir, kasus Pony Tjandra yang ditangani BNN adalah pabrik narkoba yang berada di Jakarta Barat.

"Kalau menurut catatan kami, sudah sering (Pony Tjandra) terkait kasus kejahatan narkotika. Yang bersangkutan sudah dijatuhi vonis seumur hidup. Saat ini ditahan di Cipinang," pungkasnya. (Landy/red)

berita terkait

Komentar