Menkopolhukam, Luhut Binsar Pandjaitan saat berkunjung ke Banten. (Foto: TOPmedia)
Menkopolhukam, Luhut Binsar Pandjaitan saat berkunjung ke Banten. (Foto: TOPmedia)

Soal Pilgub, Luhut Berharap Tak Ada Kebencian Antar Calon Kepala Daerah

SERANG, (TOPmedia) - Bulan Februari 2017 mendatang akan ada sejarah baru bagi sejumlah wilayah di Indonesia yang akan menggelar acara pemilihan sejumlah kepala daerah (pilkada), baik tingkat Bupati, Wali Kota, hingga pemilihan Gubernur ditiap-tiap Provinsi yang ada di Indonesia, salah satunya di Provinsi Banten.

Dilihat dari segi keamanan menjelang Pilgub, Menteri Koordinasi Politisi Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Pandjaitan menilai, untuk Pilgub Banten sampai saat ini masih aman. Namun, dalam pilgub yang akan diselenggarakan pada Februari 2017 mendatang tidak menutup kemungkinan adanya gesekan antar kubu satu dengan yang lain. Bukan hanya di Banten, namun disejumlah wilayah yang ada di Indonesia, sehingga dirinya menghimbau agar setiap Calon Gubernur (Cagub) yang nantinya sudah ditetapkan oleh KPU sebagai calon agar bisa melakukan pesta demokrasi dengan aman dan tidak Saling membenci.

"Kalo memang nanti bulan Februari ada pertarungan, ya sah-sah saja. Namun jangan ada saling kebencian apalagi sampai mengunakan cara-cara jahat. Cobalah berdemokrasi dengan sehat," harap Luhut usai melakukan Halal bihalal di Pendopo Gubernur Banten, yang berada di jalan Syeh Nawawi Al-bantani KP3B, Jumat (22/7/2016).

Luhut Mengaku, selama ini ia Masih belum melihat adanya tindakan tidak baik dalam menghadapi Pilgub Banten.

"Saya belum melihat hal hal yang membuat tidak baik, baik di Banten maupun di sejumlah wilayah di Indonesia dan mudah-mudahan hal ini bisa dipertahankan hingga pesta demokarsi ini selesai" paparnya. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar