Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah. (Foto: TOPmedia)
Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah. (Foto: TOPmedia)

Soal Aset Pemkot Serang Masih Digunakan Pemkab Serang, Tatu: Sedang Dipakai, Belum Bisa Diserahkan

SERANG, TOPmedia - Terkait aset Pemerintah Kota (Pemkot) Serang masih digunakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang yang hingga sepuluh tahun lebih belum dikembalikan, Pemkab Serang mengaku belum bisa memberikan kepastian untuk diserahkan. Pasalnya, sampai saat ini pusat pemerintahan Kabupaten Serang belum juga terwujud.

"Masalah aset belum ada yang bisa diserahkan saat ini ke Pemkot Serang, karena sedang dipakai. Nanti kalau sudah bisa pindah, baru kita berangsur serahkan ke Kota Serang," ujar Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, Selasa (8/10/2019).

Tatu menerangkan, masalah aset tersebut, jika saat ini diserahkan, dengan kondisi pusat pemerintahan yang belum terbangun, Pemkab Serang akan tetap menyewa juga.

"Kalau kendalanya masih digunakan, kalau kita serahkan, kitanya nyewa, ya sama ajah kan. Pemkot Serang punya pemerintah, plat merah, disini juga pemerintah, plat merah juga. Disini buat masyarakat, disana juga buat masyarakat," cetusnya.

Untuk target penyerahan aset, terang Tatu, itu tergantung dari pembangunan pusat Pemerintahan Kabupaten Serang. Namun, hal tersebut terkendala dianggaran yang tidak mencukupi saat ini.

"Targetnya kita ingin cepat punya pusat pemerintahan, tapi kembali lagi itu ke anggaran yang tidak mencukupi," tutupnya. (Tb/Red)

berita terkait

Komentar