Jessica Wongso. (Foto: Net)
Jessica Wongso. (Foto: Net)

Sidang "Kopi Bercaun", JPU akan Hadirkan PRT Jessica

JAKARTA, TOPmedia - Sidang "kopi beracun Jessica" kembali digelar di Pengadilan Negeri, Jakarta Pusat dengan agenda Mendengarkan pemaparan saksi-saksi. Pada sidang hari ini, Jaksa Penuntut Umum rencananya akan menghadirkan saksi dari mantan pembantu Jessica Kumala.

“Informasi terakhir yang kami dapat jaksa akan datangkan mantan pembantu Jessica dan ahli psikologi, Antonia Ratih,” ujar Kuasa Hukum Jessica, Otto Hasibuan kepada wartawan, Minggu (14/08/2016) malam.

Otto tidak mempermasalahkan siapa-siapa saja saksi atau ahli yang akan dihadirkan jaksa. Pasalnya, dia menilai dengan keabsahan bukti yang tidak jelas maka makna persidangan telah keluar dari hakikatnya.

“Silahkan saja ajukan saksi-saksi siapa saja, tapi buktinya saja tidak sah. Karena CCTV tidak ada BAPnya, apalagi yang di flashdisk. Kan ini kita tidak tahu asal usulnya gambar ini. Termasuk ini sudah diedit atau belum,” terangnya

“Apalagi terbukti saat kami minta rekaman tersebut tapi gak dikasih, kalau mau fair kasih dong. Sampai sekarang kami belum terima CCTV, hanya lihat saat sidang saja,” katanya

Otto mencontohkan, selama ini, saat sidang berjalan, jaksa hanya fokus kepada Jessica, namun mengabaikan keterangan atau kemungkinan fakta lain.

“Umpamanya, apakah Rangga (barista Kafe Olivier) masukan sesuatu tidak ada yang tahu. Dari dia datang kerja, tidak ada. Kan selama ini hanya fokus di Jessica saja. Jadi jaksa mau hadirin siapa saja tidak masalah, kan saksi ahli hanya menerangkan hukum bukan fakta. Kan intinya saksi yang lihat Jessica masukan sesuatu tidak ada,” ungkapnya

Seperti diketahui, sidang pembunuhan Wayan Mirna Salihin ini berjalan cukup alot. Sidang diwarnai dengan ‘sikut-menyikut’ antara kubu Jessica dan korban. Sampai sidang kedua belas ini, agenda sidang masih mendengarkan saksi-saksi yang dihadirkan oleh JPU. (Landy/red)

berita terkait

Komentar