Foto ilustrasi. (Foto: Net)
Foto ilustrasi. (Foto: Net)

Setelah Mengetahui Fakta Ini, Yakin Masih Mau Main Ponsel Sambil BAB?

TOPmedia - Apakah Anda tipe orang yang membawa ponsel saat buang air besar di toilet? Ternyata ada banyak kotoran yang melekat pada ponsel saat Anda bermain ponsel di dalam toilet.

Sebuah penelitian pada 2012 mengungkapkan, terdapat 75 persen orang Amerika Serikat menggunakan ponsel saat mereka berada di toilet.

Bermain ponsel di toilet, justru membuat kuman dan bakteri melekat pada ponsel, seperti E. Coli, Salmonella, Norovirus, MRSA, dan Hepatitis A. Semua kuman ini rata-rata tinggal di dalam toilet umum. Bakteri patogen akan melekat selama Anda tidak membersihkan ponsel.

Saat Anda membilas toilet setelah buang air, justru bakteri beterbangan di udara, Ini salah satu alasan juga, mengapa Anda perlu meletakkan sikat gigi tidak di dalam kamar mandi. Bakteri yang terbang bisa saja menempel pada ponsel Anda, termasuk partikel feses.

Belum lagi, jika ponsel terjatuh di lantai toilet dan Anda tidak mencuci tangan, maupun membersihkan ponsel. Hal kecil semacam ini dapat membawa bakteri atau virus masuk ke dalam perut saat Anda makan tanpa mencuci tangan.

Nah setelah mengetahui fakta ini, apakah Anda masih mau main ponsel di dalam toilet?

 

 

 

Sumber: www.okezone.com

berita terkait

Komentar