Rizal Ramli. (Foto: Net)
Rizal Ramli. (Foto: Net)

Serikat Buruh Dukung Rizal Ramli Maju di Pilgub DKI Jakarta

JAKARTA, TOPmedia – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, bakal melakukan pertemuan dengan mantan Menteri Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli, setelah menyatakan dukungan agar maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Setelah ini kami akan berkomunikasi dengan RR (Rizal Ramli)," kata Iqbal dalam konferensi pers di Hotel Mega Proklamasi, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2016).

Iqbal mengklaim jika kaum buruh sebetulnya sering melakukan pertemuan dengan Rizal Ramli. Setelah dicopot dari jajaran Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo, akhirnya buruh memutuskan mendukung Rizal Ramli agar maju ke Pilkada DKI.

"Selama ini kami diskusi dengan RR lebih kepada kebijakan sebelum ada reshuffle. Setelah ada reshuffle kami makin kuat mendorong kaum buruh untuk menggantikan gubernur petahana," kata Iqbal.

"Dia (Rizal Ramli) tergeser karena pertarungan politik bukan karena kinerjanya," Iqbal menambahkan.

Dia pun yakin, setelah adanya dukungan dari buruh, Rizal Ramli dapat menyaingi elektabiltas calon petahana Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pasalnya, dia menilai kapabilitas Rizal Ramli selama menjadi pejabat negara sudah teruji.

"Elektabilitas baru awal tentu kami yakin dengan karakter RR (Rizal Ramli) yang sama-sama berani, kecerdasannya di atas rata-rata sudah teruji dengan dua kali menjabat Menko," pungkasnya. (Landy/red)

berita terkait

Komentar