Pedagang buah dadakan di acara Serang Fair, Alun-alun Kota Serang. (Foto: TOPmedia)
Pedagang buah dadakan di acara Serang Fair, Alun-alun Kota Serang. (Foto: TOPmedia)

Serang Fair di Alun-alun Kota Serang Dipenuhi Pedagang Buah Dadakan

SERANG, TOPmedia - Serang Fair yang diadakan di Alun-alun Kota Serang dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kota Serang, ramai dipenuhi pedagang buah dadakan. Pedagang tersebut menjajakan jualanya di depan pintu masuk Serang Fair.

Aris (28), salah satu pedagang mengatakan, ia berjualan di Alun-alun Kota Serang ketika ada acara-acara besar saja. Sedangkan hari-hari biasa ia hanya berjualan di Pasar Iduk Rau, Kota Serang.

"Ya setiap ada acara besar di alun-alun aja jualan di sini, kalo hari biasa mah saya tidak jualan di pasar Rau," jelas Aris, Rabu (31/8/2016).

Ditambahkan Aris, bahwa jualan di acara Serang Fair lebih menguntungkan dibanding dengan jualan di Pasar Iduk Rau. Menurutnya, setelah dua hari ia jualan di Serang Fair bisa memperoleh keuntungan yang cukup lumayan.

"Kalo ditanya untung mana jualan di Pasar sama Serang Fair ini, ya untung di Serang Fair. Kemaren aja baru pertama penjualan udah dapet untung ampe Rp500 ribu,  malah ampe habis jualan saya," paparnya.

Saat ditanya mengenai ijin berjualan tersebut, apakah ada yang melarang berjualan atau ada yang meminta uang kebersihan dan keamanan dari petugas, Aris mengatakan belum ada imbauannya.

"Belum ada yang larang sampai saat ini. Ya masa di larang, kita di sini jualan mas buat nafkahin keluarga. Paling ge satu minggu doang kita jualan di sini," tambah Aris. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar