Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti

Senin Depan, Kabupaten dan Kota Sudah Bisa Usulkan Jumlah Penerima Vaksin ke Pemprov Banten

SERANG, TOPmedia – Vaksin covid-19 sudah datang di Banten minggu (03/01/2021) malam. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten nantinya akan mendistribusikan vaksin tersebut ke kabupaten kota, termasuk Kota Serang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan dalam minggu ini pihaknya akan melatih 5000 vaksinator terlebih dahulu.

"Rencananya minggu ini kita akan melakukan terus pelatihan sampai dengan Jumat besok. Jadi target kita 5000 vaksinator sudah terlatih," katanya kepada wartawan di Labkesda Banten, Senin (4/1/2020).

Baca juga : Kadinkes Banten: Penerima Vaksin Sinovac Akan Dipanggil Via SMS Geteway

Untuk Kota Serang, pada hari Senin 11 Januari 2021 mengajukan usulan berapa jumlah yang akan divaksin ke provinsi Banten.

Data yang diusulkan ke Provinsi itu berdasarkan dari data yang diberikan pemerintah pusat ke Kota Serang. Setelah Kota Serang mengusulkan, nanti provinsi akan mendistribusikan sesuai data yang diajukan itu.

Berita Terkait: Provinsi Banten Mendapat Jatah 81 Ribu Vaksin Corona Tahap Pertama

"Kemudian selanjutnya hari Senin itu kabupaten kota mengajukan usulan berdasarkan dari data yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada kabupaten kota dari data tersebut kemudian diusulkan ke provinsi Banten, kemudian provinsi akan mendistribusikan," imbuhnya.

Untuk sekarang ini belum ada berapa jumlah yang akan didistribusikan kepada Kota Serang. Sebab diusulkannya pun pada Senin nanti.

Untuk vaksin tahap pertama ini akan diberikan kepada tenaga medis, sedangkan untuk masyarakat umum akan diberikan pada tahap 3.

"Sekarang belum masuk. Kan hari Senin. Untuk masyarakat ini nanti tahap 3. Jadi vaksiniasi ini sampai tahap 4. Tahap ke 1, Januari sampai April, tahap ke 1  juga dibagi 2 vaksinnya minggu sampai minggu ke 3 Januari," tandasnya.

Informasi yang dihimpun, vaksin virus corona atau covid-19 sebanyak 14.560 vial datang di Banten hari ini dan disimpan di gudang farmasi atau Labkesda Banten.(Adi/Red)

berita terkait

Komentar