Sekda Banten Ranta Soeharta saat meninjau gedung SKPD Terpadu di KP3B. (Foto: Humas)
Sekda Banten Ranta Soeharta saat meninjau gedung SKPD Terpadu di KP3B. (Foto: Humas)

Sempat Mangkrak, Gedung SKPD Terpadu Akan Segera Difungsikan

SERANG, TOPmedia - Sebanyak delapan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Banten akan ditempatkan di gedung SKPD Terpadu. Rencananya gedung SKPD Terpadu tersebut akan digunakan pada pertengahan Januari ini.

"Ini kita tinjau dulu untuk kesiapan perpindahan, 90 persen saya rasa sudah siap. Tinggal dibenahi sedikit lagi selesai," kata Sekda Banten Ranta Soeharta saat meninjau langsung gedung SKPD Terpadu di KP3B, Kota Serang, Rabu (4/1/2017).

Menurut Ranta, gedung berlantai tujuh tersebut akan diisi oleh 8 SKPD yang saat ini masih menumpang. Delapan SKPD tersebut yakni Biro Ekonomi dan Pembangunan, Biro Oragnisasi, Biro Pemerintahan, Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Dinas Koperasi dan UMKM.

"Ini kan ada SOTK baru, makanya kita tinjau agar segera pindah. Saya minta hari ini pindah tapi dari DSAP nya masih minta 15 hari lagi untuk dipersiapkan," ungkapnya.

Menurut Sekda, meski pembangunan gedung terpadu terbilang lambat dan sempat mangkrak, Sekda optimis dalam waktu cepat gedung ini akan terisi.

"Ya agar bisa langsung kerja seluruh pegawai," ujar Ranta seraya mengatakan gedung tersebut memiliki fasilitas lift, ruang kerja dan kantin yang refresentatif.

Selain itu, Ranta juga sudah memerintahkan untuk SKPD yang akan menempati untuk segera pindah secara bertahap dengan  memindahkan perlengkapan baik ATK maupun lemari kerja.

"Meski nunggu 15 hari, saya sudah perintahkan untuk pindahkan dari sekarang secara bertahap," pungkas Ranta, didampingi Kepala Biro Pemerintahan E Kusmayadi, Kepala Biro Perlengkapan dan Aset Joko Sumarsono, dan Kepala Biro Umum Sitti Ma'ani Nina. (Humas/Red)

berita terkait

Komentar