Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian

Selaraskan Pajak di Kota Cilegon, Helldy Agustian Bakal Bentuk Tim Melibatkan Notaris

SERANG, TOPmedia – Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian kembali mendapati beberapa temuan soal penerimaan pajak. Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon membentuk tim yang melibatkan instansi pemerintah dan notaris guna menyelaraskan pajak daerah.

“Mereka akan bikin tim kedepan agar supaya PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Cilegon kedepan jauh lebih meningkat, jauh lebih besar,” Kata Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian di salah satu hotel yang di Kota Cilegon, Senin (24/5/2021).

Dikatakan Helldy, tim itu untuk mengevaluasi kinerja Pemkot Cilegon lantaran banyaknya temuan terkait harga pajak yang berbeda pada setiap instansi ataupun lembaga perpajakan.

“Jadi ini mau kita seragamin, harganya di notaris sama, di pajak sama, di pemerintahan sama pajakanya. Jadi enggak bisa dikurangin atau dipermainkan, itu harapan kita,” terang Ketua DPW Partai Beringin Karya (Berkarya) Provinsi Banten.

Untuk diketahui, pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) merupakan pajak tertinggi kedua setelah Pajak Penerangan Jalan (PPJ). Kemudian, Pemkot Cilegon juga menargetkan pajak BPHTB senilai Rp 577 Miliar dan baru tercapai Rp 53 Miliar. (Firasat/ Red)

berita terkait

Komentar