Kantor Satpol PP Kota Serang saat disambangi wartawan.*
Kantor Satpol PP Kota Serang saat disambangi wartawan.*

Selama Belum Dihapus, Satpol PP Kota Serang Akan Terus Tegakan Perda

SERANG, (TOPmedia) - Pasca kejadian penertiban Satpol PP Kota Serang terhadap rumah makan Saeni pada saat bulan puasa lalu, Satpol PP Kota Serang mendapat serangan dari beberapa instansi,

Diungkapkan Kepala Satpol PP Kota Serang, Maman Lutfi, bahwa ia akan melakukan tindakan penegakan terhadap perda yang wajib ia jalankan secara rutin di Kota Serang,

"Selama Perda Pekat belum dihapus, saya akan lakukan penertiban terus setiap harinya demi Kota Serang yang bersih," kata Maman saat ditemui di kantornya, Rabu (13/7/2016).

Ditambahkan Maman, bahwa perda yang mengatur penyitaan terhadap barang yang anggotanya sita ada dalam perda pekat tersebut.

"Pada perda pekat pada BAB VII Pasal 20 ayat 2E yang di dalamnya menjelaskan, (melakukan penggeledahan untuk mendapatkan barang bukti pembukuan pencatatan dokumen-dokumen lain serta melakukan penyitaan terhadap barang bukti tersebut) berikut isinya," jelasnya.

Selain itu, Maman selaku ketua Satpol PP Kota Serang juga mengintruksikan bawahannya melakukan pembersihan spanduk-spanduk di lingkungan jalan di Kota Serang.

"Guna menjalankan K3 (Kebersihan, Keindahan, Kenyamanan) makanya dari ini saya perintahkan anggota saya bersihkan ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang berada di setiap jalan protokol di Kota Serang. Seperti penertiban spanduk kami akan lakukan dari hari ini, karna sudah satu minggu hari raya Idul Fitri berlalu kami akan lakukan di beberapa jalan seperti di Jln Diponegoro (Pocis), Jln Ahmad Yani (Pisang Mas), Jln Sudirman (Ciceri), Jln Veteran (Alun-Alun)," pungkasnya. (Red 1)

berita terkait

Komentar