Kapolres Lebak AKBP Danny Ariyanto dan Kasat Narkoba Polres Lebak AKP Endang Sughiarto, saat melakukan ekspose barang bukti, beberapa waktu lalu (27/4/2018)
Kapolres Lebak AKBP Danny Ariyanto dan Kasat Narkoba Polres Lebak AKP Endang Sughiarto, saat melakukan ekspose barang bukti, beberapa waktu lalu (27/4/2018)

Selama April, Polres Lebak Tangkap 8 Pengedar Sabu

LEBAK, TOPmedia – Selama bulan April Polres lebak menangkap sebanyak delapan orang pengedar Narkona jenis Sabu dari Kecamatan Rangkas Bitung dan Cipanas. Ke delapan pengedar saat ini masih dalam tahanan polres lebak. Pasalnya, kasus masih dalam pengembangan dan belum dilimpahkan ke kejaksaan.

“Para pengedar tersebut, jenis narkobanya sama yaitu sabu sabu. Perkaranya, mereka ada yang dua orang tiga orang satu orang itu menjadi empat perkara dari delapan pengedar tersebut.,” kata Kapolres Lebak AKBP Danny Ariyanto SIK MH kepada Topmedia, Jum'at 27/4/2018.

Selain sesuai amanat presiden jokowidodo, AKBP Danny menjelaskan pihaknya sebagai pengemban amanat undang undang kepolisian republik indonesia, siap menumpas segala hal hal yang akan merusak negara salahsatunya peredaran narkoba.

“Maka dari itu kami memohon kepada semua lapisan masyarakat untuk saling mendukung, karena tanpa adanya ikut campur masyarkat kami polri tak bisa berbuat banyak. Dengan adanya andil semua lapisan masyarakat untuk memerangi bahaya narkoba ini pasti bisa sukses, minimal bisa di meminimalisir pengedaran maksimalnya semua bisa di berantas pengedar maupun pengguna,”tuturnya.

Kapolres juga mengatakan, narkoba saat bahaya di samping merusak generasi muda juga ibu ibu hamil dan keselamatan janin. Pasalnya, tidak sedikit ibu ibu hamil jadi pengguna bahkan pengedar narkoba, dari efek pemakai narkoba ibu hamil maka akan mengakibatkan kecacatan pada janinnya tambah lulusan AKPOL 1997 dengan predikat B ini.

Di tempat berbeda, AKP Endang Sughiarto Kasat Narkoba Polres Lebak menjelaskan, pihaknya dari jajaran satuan narkoba juga siap ikut memerangi narkoba, sesuai himbauan presiden siap memerangi narkoba.

“Tentunya kamipun sama, apa yg di ucapkan pak kapolres. Jadi, kamipun tanpa ada keterlibatan semua pihak gak mungkin bisa maksimal dalam mengungkap peredaran narkoba ini. Dari sejak saya di percaya menjadi kasat narkoba di polres lebak ini, kurang lebih seratus orang sudah di penjarakan itu pemakai dan pengedar,”ungkapnya.(Uwa Endin/Red)

berita terkait

Komentar