Alat Peraga Kampanye (APK)
Alat Peraga Kampanye (APK)

Sejumlah Parpol di Kota Serang Telat Berikan Desain Alat Peraga Kampanye

SERANG, TOPmedia - Sejumlah Partai Politik (Parpol) telat memberikan desain Alat Peraga Kampanye (APK) yang akan di cetak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, yang harusnya di tanggal 23 September 2018 setelah mulainya masa kampanye pemilu 2019.

"Kita tidak ada waktu sampai kapan, sejak mulai masa kampanye saja parpol menyerahkan desain tapi masih banyak yang telat," ujar Hanyaudin Sekretaris KPU Kota Serang temui di kantornya, Ciceri Kota Serang, Rabu 14 November 2018.

Ia mengakui hampir semua parpol telat memberikan desain, tidak banyak juga parpol yang mengirim desain melalui pesan whatshap, sehingga gambar gagal di cetak karna gambar berkualitas rendah tidak HD.

"Sebenatnya bareng tapi di kirim lewat WA saat di lihat pecah makanya kita minta partai revisi desain agar tidak pecah," ungkapnya.

Dari enam belas partai saat ini hanya ada 13 partai yang desainya sudah jadi, dan rencananya akan di bagikan pada Kamis 15 November 2018 besok.

"Rencana besok penyerahan ke partai semua partai, cuma ada tiga partai yang materinya lewat WA pecah, seperti PKB, Demokrat, dan Nasdem. Sampai saat ini belum di terima deaain HDnya. Sudah di telponanin dari kemarin (dari KPU Kota Serang-red) tapi belum ada desain dan belum ada konfirmasi. Meskipun telat kita tetap akan cetakan," terangnya.

"Ngasihnya pada telat sehingga terhambat nyetaknya, pengenya serentak, kitanya agak ke seok seok kepercetakan, karnai desainya dari partai. Jumbelahnya untuk Parpol itu 10 baliho 16 spanduk masing-masing parpol," pungkasnya.

Sementara itu untuk desain calon DPD (Dewan Perwakilan Daerah) RI ada dua yang belum menyerahkan yaitu Sofiyan dan Junaedi. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar