Stres dan Gelisah. (Foto:Net)
Stres dan Gelisah. (Foto:Net)

Sedang Stres dan Gelisah? Anda Perlu Konsumsi Makanan Ini untuk Meredamnya

TOPmedia - Es krim dan cokelat jadi makanan favorit saat stres, meski tinggi kalori. Padahal ada makanan sehat lain yang bisa redam stres dengan kalori rendah. 

Stres memicu rasa gelisah dan mood buruk. Banyak orang meredamnya dengan makanan gorengan dan berlemak. Akibatnya berat badan meningkat dengan cepat.

4 jenis makanan ini bisa meredam stres secara alami dan menyehatkan :

Bayam

Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang kaya akan magnesium dan mineral. Magnesium bisa mengurangi efek stres di dalam tubuh dengan cara mencegah tekanan darah melonjak dan juga dapat mengobati ADHD. Satu cangkir bayam dapat memberi manfaat sebagai penangkal stres yang alami bagi tubuh.

Alpukat

Kalium yang terkandung pada buah alpukat secara alami dapat membantu menurunkan tekanan darah. Alpukat juga mengandung vitamin B sehat, lemak tak jenuh tunggal dan serat yang dapat menjadi nutrisi bagi tubuh.

Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C, yang dapat menurunkan kortisol dan tekanan darah. Tidak hanya itu, jeruk juga dapat membantu perkuat sistem kekebalan tubuh. Menurut University of Maryland, dosis tinggi vitamin C telah terbukti mengurangi stres.

Salmon

Kandungan omega 3 dalam ikan salmon bisa meningkatkan kemampuan otak dan mengurangi kepikunan. Salmon juga dapat membantu mencegah kenaikan hormon stres, melawan peradangan, menjaga otak dan tubuh tetap sehat.

 

Sumber: Detik.com

berita terkait

Komentar