Ilustrasi depresi. (Foto: Net)
Ilustrasi depresi. (Foto: Net)

Sedang Depresi? Sikapi dengan Cara Rasulullah

TOPmedia - Apakah Anda sedang merasa sedih dan depresi karena serentetan masalah yang sedang dihadapi? Jangan berlarut dalam kesedihan, Tuhan akan selalu ada untuk Anda dan ikuti cara Rasulullah dalam menyikapi kesedihan berikut ini.

Lihat orang yang lebih sulit

Rasulullah SAW mengatakan, “Setiap kali kamu melihat seseorang lebih baik daripada kamu dalam kekayaan, Anda harus melihat seseorang yang lebih rendah daripada Anda dalam hal ini.” (Bukhari Muslim). Jika Anda sedang membaca artikel ini dengan gadget yang dimiliki, maka berpikirlah seperti ini: Anda adalah salah satu manusia yang beruntung di planet ini yang bisa membeli komputer dan koneksi internet.

Bersedekah

Bagaimana bersedekah bisa mengurangi despresi? Bersedekah adalah cara sederhana untuk menunjukkan rasa syukur dengan berbagi. Selain itu, berbagi akan mendatangkan semangat dan manfaat tersendiri bagi kehidupan. Membantu kita mendapatkan perspektif yang lebih baik ketika menghadapi tantangan hidup, bahwa masih ada orang yang lebih sengsara daripada kita.

Baca surat Ad-Duha

Surat ini adalah pengingat yang indah untuk kita melihat kehidupan dengan penuh syukur atas apa yang dimiliki dan tak pernah berjuang di jalan yang benar.

 

 

 

Sumber: www.okezone.com

berita terkait

Komentar