Ami Komi saat klarifikasi yang disaksikan perwakilan anggota Brimob Brigadir Agung Setiadi dan anggota Provos Briptu Robby. (Foto: TOPmedia)
Ami Komi saat klarifikasi yang disaksikan perwakilan anggota Brimob Brigadir Agung Setiadi dan anggota Provos Briptu Robby. (Foto: TOPmedia)

Sebut Anggota Brimob Panggarangan Bekingi Pejabat & Perusahaan, Warga Bayah Minta Maaf

LEBAK,TOPmedia - Warga Kampung Cinangga, Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, yang memiliki nama ID Ami Komi di media sosial (Facebook) mendatangi Mako Brimob Subden 2 Panggarangan, untuk klarifikasi terkait postingannya di media sosial beberapa waktu lalu.

Cuitan Ami Komi di Facebook berawal dari pemberitaan soal jalan rusak menuju Mako Brimob Subden 2 Panggarangan. Dirinya mengatakan, banyak Pejabat, LSM, Wartawan lokal di Panggarangan, tapi jalan menuju pusat desa rusak saja. Anggota Brimob lebih banyak memback up para pengusaha dan perusahaan besar seperti pabrik semen, tapi jalan akses menuju Mako Brimob layaknya seperti sungai kering. Helo, bikin apa saja kamu-kamu,  ga ada untungnya kalau begitu mah untuk rakyat.

Dalam klarifikasi tersebut disaksikan perwakilan anggota Brimob Brigadir Agung Setiadi dan anggota Provos Briptu Robby.

Dikatakan Ami Komi kepada TOPmedia, dirinya sangat berterimakasih kepada wartawan TOPmedia untuk permasalahan ini. Menurut Ami, jika ia tidak ada hubungan baik dengan wartawan tersebut entah bagaimana jadinya.

“Terkait posingan di facebook, Demi Allah saya tidak bermaksud mendiskreditkan intitusi brimob khususnya Brimob Polda Banten. Sekali lagi saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekhilafan dan kebodohan saya sudah memosting kata-kata atau kalimat-kalimat yang kurang berkenan. Semoga dengan kejadian ini saya bisa menjadikan guru dan saya ambil hikmahnya juga, agar berbuat lebih berhati-hati,” ujar Ami Komi, saat ditemui di Mako Brimob Subden 2 Panggarangan, Selasa (9/7/2019).

Di tempat yang sama, Brigadir Agung Setiadi sebagai perwakilan anggota Brimob Subden 2 Panggarangan kepada TOPmedia menuturkan, dirinya sebagai anggota Brimob Polda Banten jelas merasa tersinggung dengan adanya postingan di media sosial (Facebook) yang dilakukan oleh Ami Komi. Menurutnya, jelas bahwa uacapan tersebut mendiskreditkan intitusi dirinya tanpa alasan.

“Awalnya kami disini di Mako Subden 2 gak mau tau, kami akan angkat permasalahan ini ke ranah hukum. Berhubung kami juga disini ada hubungan baik dengan Uwa Endin sebagai wartawan TOPmedia, kami akhirnya menerima permintaan maaf dan klarifikasi atas postingannya sodara Ami Komi,” jelas Brigadir Agung.

"Kami gak mau sodara Ami Komi berbicara berbelit belit, sodara sudah minta maaf dan mau klarifikasi di facebook yang awal sodara posting saja kami sudah terima. Sekali lagi, saya atas nama perwakilan dari Brimob Subden 2 Panggarangan menerima permintaan maaf sodara (Ami Komi) dan jangan lupa sodara klarifikasi di postingan awal,” tambahnya. (Uwa endin/Red)

berita terkait

Komentar