Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Sebut Ahok Tidak Mampu, Ormas Ini Dorong Risma Maju di Pilgub DKI Jakarta

JAKARTA, TOPmedia – Ujaran ketidaksukaan kepada Petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terus bergulir. Kali ini datang dari Ormas Gerak Indonesia. mereka menyebut jika Ahok tidak mampu membawa kesejahteraan bagi warga ibu kota. Saat ini kesenjangan ekonomi sudah terlihat jelas dan akan makin kentara.

“Kemudahan untuk mendapatkan akses publik akan makin jauh bagi rakyat miskin dan kelas menengah. Yang miskin makin miskin,” ujar Ketua Umum Gerak Jakarta, Emi Sulyuwati di Gedung Juang 45, Jalan Menteng Raya, Jakarta, Sabtu (20/8/2016) kemarin.

Emi menyebut, Jakarta akan menjadi kota bagi orang-orang kaya saja. Sementara, orang miskin akan semakin tertindas di tangan Ahok dan konglomerasi besar di belakangnya.

“Mereka yang memiliki kekuasaan atas modal dan uanglah yang akan berperan di ibu kota Indonesia,” ungkapnya.

Emi pun menegaskan, rakyat Jakarta membutuhkan sosok pemimpin, seorang gubernur yang mau mendengarkan rakyat, berpihak pada kemanusiaan.

Selain itu, gubernur juga harus memiliki sikap disiplin tetapi tidak arogan, bersedia berdialog dengan rakyat dan mau bekerja bersama rakyat.

“Sosok itu hanya satu, nama itu hanya satu, yaitu Tri Rismaharini. Kami desak agar PDIP segera mencalonkan Bu Risma menjadi Gubernur DKI,” pungkasnya. (Landy/red)

berita terkait

Komentar