Ketua DPD PDIP Provinsi Banten, Sukira. (Foto: TOPmedia)
Ketua DPD PDIP Provinsi Banten, Sukira. (Foto: TOPmedia)

Sebelumnya Batal, Besok PDIP-PPP Agendakan Lagi Deklarasi Koalisi

SERANG, TOPmedia - Deklarasi koalisi antara PDI Perjuangan dengan PPP yang sempat tertunda lantaran terbentur agenda DPP, besok Jumat (2/9/2016), akan digelar kembali di Le Dian Hotel, Kota Serang. Kepastian tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Banten, Sukira, Kamis (1/9/2016).

"Insya Allah kita akan lakukan Deklarasi Koalisi pada esok hari, usai melaksanakan sholat Jumat biar ada berkahnya. Minta doanya saja biar lancar," ujar Sukira, saat ditemui di kantornya di Ciracas, Kota Serang.

Dalam deklarasi nanti, Sukira juga mengatakan bahwa akan hadir Gubernur Banten Rano Karno, ketua Bappilu DPP PPP Mardiono dan ak‎an dihadiri juga sejumlah pengurus DPP seperti, Sekjen Hasto Kristiyanto dan Korwil Jawa Barat-Banten Ribka Tjiptaning.‎‎

"Banyak kalo besok yang hadir, Insya Allah Pak Rano juga akan turut hadir," paparnya.‎‎

Dijelaskan Sukira, bahwa dalam deklarasi nanti tidak ada sangkut pautnya mengenai memunculkan pasangan calon yang akan diusung. “Tidak ada, kata siapa? Kita cuma Deklarasi partai aja, tidak ada penetapan calon. Ini hanya memperkuat koalisi di pilgub Banten," pungkasnya‎‎

Diketahui sebelumnya, deklarasi PDIP-PPP diagendakan Rabu (31/8/2016) kemarin. Sejumlah persiapan panitia lokal sudah dilakukan, mulai dari pengaturan lokasi di Le Dian Hotel, spanduk kegiatan, hingga sederet bendera kedua parpol tersebut. Namun, karena terbentur dengan kesibukan perwakilan DPP masing-masing, deklarasi batal digelar. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar