Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade.
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade.

Satgas Kota Cilegon Bakal Siapkan Perda Penegakkan Protokol Kesehatan Covid-19

CILEGON,TOPmedia – Meskipun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep.267-HUK/2020 tengah memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon masih harus melakukan pembahasan terkait PSBB tahap III tersebut.

"Nanti hari senin akan dibahas, rapat terkait itu," Kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade kepada Topmedia.co.id, Jumat (20/11/2020).

Kendati demikian, Ia mengaku Pemkot Cilegon akan mengikuti keputusan Gubernur Banten. Pasalnya, kata Dia, hal itu sudah tercanangkan di dalam SK (Surat Keputusan) tersebut.

"Tapi pasti bakal ngikutin keputusan gubernur, di SK nya kan gitu. Kami kan ngikutin itu," Kata Aziz yang juga Kepala Dinas Kominfo Kota Cilegon.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan sedang menyiapkan Peraturan Daerah (Perda) tentang penegakkan protokol kesehatan Covid-19. Pasalnya, kata Dia, yang sebelumnya hanya Peraturan Walikota (Perwal).

"Kalo kemarin kan hanya Perwal, mungkin untuk supaya bisa lebih aturannya bisa berdasarkan lebih kuat makanya kami akan menyiapkan perda dan sudah disampaikan ke DPRD Kota Cilegon," ungkapnya.

Aziz juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon agar dapat meningkatkan disiplin kesehatan.

"Pokonya tinggal peningkatan disiplin dari masyarakatnya aja," tutupnya.(Firasat/Red)

berita terkait

Komentar