Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta saat menekankan sinergitas para OPD guna menuntaskan pengangguran di Kota Cilegon.
Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta saat menekankan sinergitas para OPD guna menuntaskan pengangguran di Kota Cilegon.

Sanuji Pentamarta Tekankan Sinergitas OPD Guna Menuntaskan Pengangguran di Kota Cilegon

CILEGON, TOPmedia – Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember lalu berjanji akan menuntaskan pengangguran di Kota Cilegon.

Baca Juga

Hal tersebut kembali disampaikan pada acara Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Cilegon di salah satu hotel yang ada di Kota Cilegon, Senin (5/4/2021).

Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta mengatakan, terbukanya lapangan pekerjaan tidak hanya mengacu pada hadirnya para investor di Kota Cilegon. Melainkan, kata Dia, upaya itu juga harus dilakukan oleh pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) di Kota Baja.

"Semua hal harus kita lakukan dengan pemberdayaan, dan itu perlu dilakukan dengan pendekatan yang kompherenshif," Ujar Wakil Wali Kota Cilegon usungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sanuji Pentamarta kepada wartawan, Senin (5/4/2021).

Menurutnya, tantangan program di 100 hari kerjanya di tahun 2022 adalah menyiapkan 5000 lapangan pekerjaan. Kendati demikian, pihaknya meminta sinergitas dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemerintahan Kota (Pemkot) Cilegon.

"Karena itu, seluruh kekuatan, energi dan pendekatan harus kita lakukan untuk tercapainya 5000 lapangan pekerjaan itu," seraya berpesan pada seluruh OPD dibawah naungan Pemkot Cilegon. (Firasat/Red)

berita terkait

Komentar