Ketua Gerakan Pengawal Serang Madani (GPSM), Kiyai Jawari
Ketua Gerakan Pengawal Serang Madani (GPSM), Kiyai Jawari

Sambut Rencana Kedatangan ke Banten, Ketua GPSM Ungkap Isi Dakwah Habib Rizieq

SERANG, TOPmedia – Kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Banten belum diketahui dengan jelas jadwalnya, namun rencananya Habib Rizieq bakal safari dakwah keliling Indonesia termasuk Banten.

Ketua Gerakan Pengawal Serang Madani (GPSM), Kiyai Jawari mengatakan mendukung kedatangan Habib Rizieq, bahkan GPSM melakukan apel akbar di Masjid At Tsauroh sebagai bentuk sambutan rencana Habib Rizieq.

"Untuk kedatangan HRS belum ada kepastian tapi jadwalnya keliling Indonesia, semua yang datang hari ini mereka menginginkan HRS ke Banten. Memang sudah ada jadwal, ada rencana ke Banten dan seluruh Indonesia," katanya kepada wartawan di Masjid At Tsauroh, Rabu (25/11/2020).

Dakwah Habib Rizieq, menurut Kiyai Jawari, mengajak semua orang Indonesia untuk memperbaiki ahlak yang kurang bagus.

Termasuk, kata dia, pemerintah dalam menjalankan pemerintahan, artinya, kata Jawari, pemerintah harus berpihak kepada rakyat dalam setiap kebijakan. Jangan sampai malah berpihak asing.

"Iya. Jadi termasuk menjalankan pemerintahan, artinya yang selama ini disinyalir oleh kita - kita itu kurang berpihak kepada rakyat, lebih berpihak kepada asing itulah harus dirubah ahlak seperti itu agar berpihak kepada rakyat Indonesia," imbuhnya. 

Ia juga mengingatkan pejabat jangan sampai menindas rakyatnya sendiri. Jika ada ahlak seperti itu harus dirubah.

Baca juga: Terkait Kedatangan Habib Rizieq, Ribuan Umat Islam Banten Apel Akbar Deklarasikan 5 Sikap Ini

"Jadi ahlak yang dimaksud kita diperbaiki jangan sampai berahlak seperti komunis," tandasnya.

Diketahui, ormas yang melakukan apel akbar di Masjid At Tsauroh diantaranya Front Pembela Islam (FPI), Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB), Gerakan Pengawal Serang Madani (GPSM) dan ormas lainnya.  (Adi/Red)

berita terkait

Komentar