Sejumlah pendonor saat mendonorkan darahnya. (Foto: TOPmedia)
Sejumlah pendonor saat mendonorkan darahnya. (Foto: TOPmedia)

Sambut HUT ke-71 RI, BI Banten Gelar Kegiatan Donor Darah

SERANG, TOPmedia - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 RI, Bank Indonesia (BI) perwakilan Banten dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Serang, melakukan kegiatan donor darah yang diikuti oleh seluruh intansi BI dan BMPD.

Dikatakan Kepala BI Banten Budi Widihartanto ditemui usai acara mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan ide dari BMPD Serang. Namun, BI sendiri sudah rutin melakukan kegiatan donor darah tersebut. Maka dari itu, Budi mengajak BMPD Serang Untuk bersinergi dalam melakukan donor darah.

“Dengan bersinergi ini, kita harapkan agar pendonor jumlahnya bertambah. Donor darah ini Kita berlakukan bagi semua pegawai di lingkungan BI, mulai dari Offic Boy sampai pimpinan. Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka menyambut HUT RI” ujar Budi, Kamis (11/8/2016).

Untuk target sendiri, Budi mengharapkan ada 160 Kantong darah yang diperoleh dari acara ini. Masing-masing Bank menurut Budi, sudah diberikan surat pemberitahuan agar memberikan lima kantong darah.

“Kenapa harus donor darah yang kita lakukan, karna darah itu penting. Takutnya kalo ada yang kecelakaan dan ada orang yang operasi pasti kan membutuhkan darah. Acara ini merupakan partisipasi sosial dari kami untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, tak hanya karyawan BI saja yang melakukan donor darah, akan tetapi sejumlah wartawan yang ada di Kota Serang juga ikut mendonorkan darah. Selain itu, BI telah menyiapkan bingkisan bagi para pendonor. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar