Ilustrasi.
Ilustrasi.

Sakit Paru-paru, Lima Pasien PDP di RSDP Serang Dinyatakan Negatif Covid-19

SERANG, TOPmedia - Setelah selama 4 hari menjalani Uji Lab di Jakarta. Lima Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona, di Rumah Sakit Drajat Prawiranegara (RSDP) Kabupaten Serang, dinyatakan Negatif.

Menurut keterangan Humas RSDP Serang, Dokter Khairul Anam. Bahwasanya masuk pemeriksaan Uji Lab pada tanggal 17 Maret 2020, dan di lanjut pasien PDP berikutnya pada tanggal 21 Maret 2020. Hasilnya pada 31 Maret 2020, lima pasien PDP RSDP Serang dinyatakan Negatif Corona.

"Semua pasien PDP di RSDP Serang, dinyatakan sakit paru-paru. Sehingga di sarankan untuk pemeriksaan lanjutan di poli paru," ungkap Dokter Khairul Anam melalui Whatshapp (WA), Selasa (31/3/2020).

Lanjut Dokter Khairul Anam, setelah hasil lab lima pasien tersebut dinyatakan negatif virus Corona, langsung di perbolehkan untuk pulang ke rumah.

"Hasil lab beberapa pasien PDP sudah keluar semua, PDP 6, PDP 7, PDP 9, PDP 10, PDP 11 hasilnya Negatif, langsung pulang," kata Dokter Khairul Anam yang akrab di sapa Dokter Anam.

Dokter Anam menjelaskan, lima pasien tersebut, dua diantaranya, dari Anyer dan 3 lainnya dari kecamatan pasir Limus, Kabupaten Serang.

"Nanti 5 hari kontrol di poli paru, kan semua pasien COVID yang di serang paru-paru," tutup Dokter Anam. (Feby/Red)

berita terkait

Komentar