Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada Pandeglang 2020 di Ballroom Hotel Horison Altama Pandeglang, Kamis (18/02/2021).
Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada Pandeglang 2020 di Ballroom Hotel Horison Altama Pandeglang, Kamis (18/02/2021).

Sah! KPU Tetapkan Irna-Tanto Pemenang Pilkada Pandeglang 2020

PANDEGLANG, TOPmedia - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, resmi menetapkan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, Irna Narulita-Tanto Warsono Arban sebagai pasangan calon terpilih pada Pilkada Pandeglang 2020. Paslon Irna-Tanto (Intan) ini meraih 389.367 suara.

“Berdasarkan Ketentuan sebagaimana dimaksud di atas, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pandeglang menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Nomor Urut 1 Hj. Irna Narulita, S.E., M.M. dan Tanto Warsono Arban, S.E., M.E. sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Tahun 2020 dengan perolehan suara sah sebanyak 389.367,” ujar Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai, saat membacakan berita acara rapat pleno KPU Pandeglang Nomor: 02/pl.02. 7-ba/kpu-kab/11/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Pandeglang Tahun 2020, dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada Pandeglang 2020 di Ballroom Hotel Horison Altama Pandeglang, Kamis (18/02/2021).

Sujai mengatakan, dengan digelarnya pleno ini secara otomatis tugas KPU Pandeglang sebagai penyelenggara pilkada telah usai. "Tahapan selanjutnya nanti oleh pimpinan DPRD melaksanakan paripurna untuk usulan pengesahan kepada Mendagri melalui Gubernur Banten," ujarnya.

Sementara, calon bupati terpilih, Irna Narulita mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan Pilkada Pandeglang 2020.

"Kami ucapkan kepada KPU, Bawaslu, partai pengusung, masyarakat dan komponen lainnya yang mendukung kelancaran proses demokrasi di Pandeglang," ungkap Irna.

Irna bersama Tanto juga meminta maaf kepada masyarakat jika di periode pertamanya karena masih banyak kekurangan. "Setelah pelantikan nanti dan penyelesaian visi misi, kita langsung gaspol. Kita juga akan sinergi bersama Kang Toni-Imat (paslon bupati dan wakil bupati nomor 2, red) karena visi misinya bagus untuk saling menguatkan," pungkasnya.

Di tempat yang sama, calon wakil bupati terpilih, Tanto Warsono Arban mengatakan, dengan digelarnya rapat pleno akhir, rangkaian pesta demokrasi Pilkada Pandeglang 2020 telah usai.

"Kami ucapkan terimakasih kepada penyelenggara dan Alhamdulillah kami terpilih kembali sesuai penetapan KPU,"kata Tanto.(Ari/Red)

berita terkait

Komentar