Petugas Kepolisian lakukan pemusnahan narkotika jenis sabu seberat 13,8 kg di halaman Mapolres Cilegon, Jumat (5/2/2021).
Petugas Kepolisian lakukan pemusnahan narkotika jenis sabu seberat 13,8 kg di halaman Mapolres Cilegon, Jumat (5/2/2021).

Sabu Seberat 13,8 Kg Dimusnahkan Satresnarkoba Polres Cilegon

CILEGON, TOPmedia – Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Cilegon memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 13,8 kilogram di halaman Mapolres Cilegon, Jumat (5/2/2021).

Baca Juga

"Jumlah barang buktinya sekitar 13,8 kilogram, ini yang sudah pernah kita pres conference awal januari dan hari ini adalah pemusnahannya," kata Kasat Narkoba Polres Cilegon, AKP Dedi Mirza kepada wartawan, Jumat (5/2/2021).

Lebih lanjut, pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan guna menghindari adanya penyelewengan oleh petugas kepolisian. Selain itu, kata Dia, peraturan juga mengharuskan bahwa barang bukti mesti dimusnahkan.

"Pertama karena sisi keamanan, kedua kita menjalankan Undang-undang dan harus dimusnahkan, dan yang ketiga menghindari penyelewengan," ungkapnya.

Ia juga menuturkan, barang bukti sabu senilai Rp 13 Miliar tersebut merupakan hasil tangkapan Satnarkoba Polres Cilegon di Merak pada awal Januari 2021. Pelaku mengelabui petugas dengan menyimpan sabu tersebut didalam box berisi buah-buahan.

Dari hasil pengembangan, saat ini terdapat dua tersangka diamankan di wilayah Sumatera. Kendati demikian, polisi masih melakukan pengembangan dan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain.

"Kemungkinan ada (tersangka lain), sementara baru kita amankan dua," pungkasnya..(Firasat/Red)

berita terkait

Komentar