Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul. (Foto: Net)
Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul. (Foto: Net)

Ruhut Sayangkan DPD Demokrat DKI Gabung di 6 Parpol Lawan Ahok

JAKARTA, TOPmedia - Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menyayangkan keputusan ketua DPD PD DKI Nachrowi Ramli memutuskan untuk bergabung dengan enam parpol lainnya dalam koalisi kekeluargaan. DPP menurut Ruhut memutuskan keputusan apa-apa terkait Pilgub DKI 2017.

"Saya juga aneh melihat koalisi seperti itu karena yang namanya koalisi itu bersatu sudah jelas calon gubernur dan wakilnya," kata Ruhut di Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Ruhut berpandangan, kesan koalisi kekeluargaan ini dibentuk hanya untuk mencari lawan dari calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Harusnya, kata Ruhut, koalisi dibangun untuk mencari calon terbaik untuk kepentingan Jakarta. DPP pun tidak memberikan instruksi apapun terkait keputusan DPD bergabung dengan koalisi kekeluargaan.

"Ini kayanya asal bukan Ahok betul, saya enggak bisa terima. Ini ada apa? Marilah adu konsep, visi misi setelah memutuskan siapa yang didukung. Jangan asal bukan Ahok nggak baik itu. Saya sedih juga ada partai saya ini kan keputusan tetapnya ada di DPP," paparnya.

Ruhut menegaskan, PD dalam menjaring nama calon gubernur atau kepala daerah lainnya sangat memperhatikan hasil survei. Sejauh ini dia melihat nama Ahok masih yang terdepan.

"Janganlah, karena ingat partai, kami tegas mendukung seseorang karena surveinya bagus. Sampai sekarang tegas aku katakan ada nggak calon yang elektabilitasnya menandingi Ahok sama yang nomer dia terdekat aja jaraknya jauh," beber dia.

Diberitakan sebelumnya,6 Parpol yakni PKS, PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat, PKB, dan PAN bertemu dan menyatakan kesepakatan bersama untuk tidak mengusung Ahok di Pilgub DKI Jakarta. (Landy/Red)

berita terkait

Komentar