Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin saat memimpin upacara Sertijab yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Serang Kota. (Foto: TOPmedia)
Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin saat memimpin upacara Sertijab yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Serang Kota. (Foto: TOPmedia)

Rotasi di Wilayah Polres Serang Kota, Sejumlah Kapolsek dan Kabag Ops Diganti

SERANG, TOPmedia - Meskipun diguyur hujan yang cukup deras, namun tidak menyurutkan semangat dari Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin untuk memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Serang Kota, Selasa (24/4/2018).

Ketiga pejabat yang melakukan sertijab tersebut diantaranya, Kabag Ops Polres Serang Kota yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Julianur Sidik Sarbini digantikan oleh Kompol Abdul, Polsek Kasemen yang sebelumnya dijabat oleh AKP Entang diganti oleh AKP Sueb dan Kapolsek Ciomas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Fatoni kini diganti oleh AKP Episman.

Dikatakan Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin, bahwa rotasi ini rutin dilakukan di organisasi, dengan maksud untuk regenerasi serta tercipta darah segar bagi perwira kepolisian di Polres Serang Kota.

Kapolres juga berharap, kepada para perwira yang baru untuk bisa segera menyesuaikan diri di tempat yang barunya, sebab saat ini Polres Serang Kota sedang disibukkan dengan beberapa agenda penting.

"Mereka harus bisa menyesuaikan diri dengan cepat, mengingat saat ini Polres Serang Kota disibukkan dengan agenda penting, mulai Pilkada sampai persoalan yang saat ini menghiasi wajah Kota Serang dan persiapan menyambut datangnya Ramadhan," tandasnya.

Dijelaskan Kapolres, untuk pejabat yang lama, selama bertugas di wilayah hukum Polres Serang Kota,  ketiganya dinilai sangat luar biasa. Diakui Kapolres, Polres Serang Kota  masih baru terbentuk, penuh dengan dinamika dan tantangan tugas yang harus diawasi oleh personel yang tangguh dan siap menghadapi tantangan.

"Polres Serang Kota ini terhitung baru, dengan dinamika dan tantangan tugas yang luar bisa yang harus diawasi oleh personil yang tangguh dan siap menghadapi tantangan," pungkasnya. (Riz/Red)

berita terkait

Komentar