Anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten, Anda Suhanda
Anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten, Anda Suhanda

Reses Anda Suhanda, Terima Keluhan Warga Terkait Rendahnya Harga Gabah Hasil Petani

PANDEGLANG,TOPmedia - Untuk menyerap aspirasi warga, anggota DPRD Provinsi Banten kembali turun langsung ke daerah pemilihannya masing-masing dalam rangka reses masa persidangan ke II tahun sidang 2020-2021.

Baca Juga

Salah satunya Anda Suhanda, anggota komisi I DPRD Provinsi Banten yang melakukan reses di Desa Pangkalan Kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang, Rabu (24/02/2021).

Meski masih di masa Pandemi Covid-19 dan diguyur hujan warga kampung Bintarok sangat antusias mengikuti reses dengan protokol kesehatan di antaranya mengecek suhu tubuh mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker untuk memutus mata rantai covid-19.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada warga kampung binarok kecamatan sobang yang telah menyumbangkan suara politiknya untuk memilih saya pada pemilihan anggota DPRD Banten. Saya merasa senang mendapat aspirasi dari warga diantaranya terkait harga gabah di pengupul yang murah dan tidak sesuai dengan modal para buruh tani. sehingga itu merugikan bagi petani,” kata Anda.

 

Selain itu kata Anda, Ia akan mendesak Pemprov Banten terutama terkait jalan akses menuju kecamatan sobang yang sangat parah agar segera di perbaiki. Karena infrastruktur berpengaruh terhadap peningkatan roda transportasi warga.

Sementara itu, Anarik, salah seorang warga sobang sangat senang dengan datangnya anggota dprd provinsi banten karena bisa bertatap muka dengan perwakilannya di provinsi banten. Dia berharap aspirasi warga sobang bisa terelisasikan

“kami sebagian besar masyarakat buruh tani, bukan petani, jadi kami mohon dengan hadirnya anggota DPRD Pak Anda, bisa menyampaikan aspirasi kami di Kecamatan Cobang. Mudah-mudahan keluhan masyarakat bisa terselesaikan solusinya,” kata Anarik.

Pada kesempatan itu anda suhanda juga menerima aspirasi warga tentang infrastuktur jalan yang tidak bisa dilalui kendaraan dan juga masalah tenaga pengajar honorer yang jauh dari kata sejahtera

Pada ahir rangkaian acara, Anda mengajak seluruh warga untuk berdoa bersama meminta agar dijauhi dari bencana alam khususnya di wilayah pandeglang. (Ben/Red)

berita terkait

Komentar