Wanita malam yang terjaring razia oleh petugas gabungan saat dimintai identitas. (Foto: TOPmedia)
Wanita malam yang terjaring razia oleh petugas gabungan saat dimintai identitas. (Foto: TOPmedia)

Razia Pekat di Kota Serang, 9 Pasangan Mesum dan Wanita Malam Diamankan

SERANG, TOpmedia - Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Banten bersama Polisi Militer (PM) Denpom III/4 Serang, menggelar razia penyakit masyarakat (Pekat) di hotel dan tempat hiburan malam di Kota Serang dan berhasil mengamankan 9 pasangan bukan suami istri, Sabtu (4/8/2018) dini hari.

Semua pasangan yang terjaring razia dikumpulkan di kantor Satpol PP Kota Serang untuk mendapat pembinaan.

Kasi Kerjasama Tibum Satpol PP Provinsi Banten, M. Ali Hanafiah mengakui, razia tersebut bocor terlebih dahulu.

"Ada sembilan pasangan mesum yang kita amankan dari beberapa hotel di Kota Serang, yang tidak bisa menjnjukan bukti suami istri, ada juga yang mengakui pacaran," ujar Ali kepada awak media.

Ali mengakui, bahwa  hotel-hotel yang ada di Kota Serang belum menaati aturan yang ada, terbuki seperti masih adanya pasangan yang bukan suami istri dalam satu kamar hotel.

Ia juga mengharapkan pihak hotel meminta buku nikah kepada pasangan yang hendak menginap, untuk menghindari adanya pasangan suami istri satu kamar di hotel.

"Kami minta agar hotel-hotel mengikuti aturan yang ada, termasuk melarang pasanagan yang tidak sah menginap di dalam satu kamar hotel. Ini pelajaran bagi kita semua bahws hotel-hotel yang ada di Kota Serang  yang masuk hotel harus punya buku nikah," paparnya.

Selain mengamankan pasangan mesum, opreasi pekat kali ini juga berhasil menjaring wanita malam yang tidak bisa menunjukan identitasnya.

"Yang tidak bisa menunjukan KTP kita amankan dan kita data, adanya puluhan botol miras yang tidak sesuai dengan aturan (tidak ada lebel bea cukai-red) kita sita dari beberapa tempat hiburan malam di Kota Serang," pungkasnya. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar