Anak-anak yang mengikuti kegiatan bersepeda dalam rangka hari kemerdekaan. (Foto: Net)
Anak-anak yang mengikuti kegiatan bersepeda dalam rangka hari kemerdekaan. (Foto: Net)

Rayakan Kemerdekaan, Warga Kramatwatu Bersepeda Sampai Banten Lama

SERANG, TOPmedia - Banyak cara yang dilakukan warga dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, salah satunya seperti yang dilakukan oleh warga Kramatwatu, Kabupaten Serang, dengan bersepeda.

Jenuri (23), selaku panitia penyelenggara mengatakan, bahwa kegiatan yang diadakan olehnya ini untuk merayakan HUT ke-71 RI. Peserta juga diharuskan bersepeda dari Kramatwatu menuju Banten Lama dan balik arah kembali

“Tidak cuma anak-anak, ada juga orang tua, bahkan ada satu keluarga yang ikut. Selain itu, kegiatan ini juga mangajarkan kepada anak-anak, bahwa dalam merayakan hari kemerdekaan itu tidak selalu harus mengeluarkan biaya,“ kata Jenuri, Rabu (17/8/2016).

Ia juga mengatakan bahwa merayakan HUT RI dengan bersepeda ini bertujuan agar anak lebih memperhatikan lingkungan sekitar.

“Tujuan kegiatan ini memberikan hiburan dan juga supaya bisa mencintai lingkungan di sekitar kita. Disamping itu juga, anak-anak bisa sehat. Sebagian lelah yang nanti kita rasakan usai melakukan bersepeda ini saya rasa tak sebanding dengan para pejuang yang dulu mempertahankan dan memperjuangkan negara ini” ujar Jenuri. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar