Kondisi banjir di Desa Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa beberapa waktu lalu
Kondisi banjir di Desa Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa beberapa waktu lalu

Rawan Bencana Alam, 3 Kecamatan Ini di Warning BPBD Kabupaten Serang!

SERANG, TOPmedia – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang tengah gencar melakukan kordinasi maupun sosialisasi kepada masyarakat.

Hal itu, dikatakan Kepala BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana, bahwasanya agar masyarakat di Kabupaten Serang dapat melakukan penyelamatan diri lebih awal, apabila terjadi bencana alam di daerahnya.

Lanjut Nana, dari 29 Kecamatan Kabupaten Serang, terdapat tiga Kecamatan yang rawan bencana alam.

"Banjir, longsor maupun cuaca ekstrim,  Kecamatan Tunjungteja, Kecamatan Kibin dan Kecamatan Tirtayasa," ungkap Nana melalui sambungan telephone, Senin(18/1/2021).

Nana mengakui, langkah pencegahan yang saat ini bisa dilakukan pada situasi bencana pandemi covid-19 sangat terbatas, dan dapat berupaya penguatan dan intens sosialisasi dengan memberikan pemahaman masyarakat melalui media sosial.

"Selain itu kita terus koordinasi dengan semua instansi terkait dan para relawan. Bahkan para Camat dan Kades kita minta ikutserta memantau kondisi terkini. Supaya terdapat bencana alam, dapat terinfokan ke BPBD Kabupaten Serang," tutup Nana seraya mengakhiri wawancara. (Feby/Red)

berita terkait

Komentar