Kasat Brimob Polda Banten, GM Putra AJ. (Foot: TOPmedia)
Kasat Brimob Polda Banten, GM Putra AJ. (Foot: TOPmedia)

Ratusan Personel Anti Teror Siap Amankan Gereja di Banten

SERANG, TOPmedia - Sebagai antisipasi tindak kejahatan yang mungkin terjadi saat Natal dan Tahun Baru 2017, Polda Banten akan melakukan operasi terpusat di sejumlah lokasi.

Diungkapkan Kasat Brimob Polda Banten, GM Putra AJ, guna mengamankan hari Natal dan Tahun Baru, pihaknya sudah menyiapkan ratusan personel yang akan diperketat di semua Gereja di Provinsi Banten

"Kita sudah siapkan 200 personil, sudah kita siapkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru disemua gereja di Banten," ujar Putra, saat ditemui di kampus Untirta Kota Serang, Rabu (21/12/2016).

Putra mengatakan, semua anggota yang ia kerahkan guna mengamankan Gereja di Banten dan  semua personel anti teror dipastikan akan siap bekerja. Namun ia juga tidak bisa memastikan semua gereja di Banten bisa aman.

"200 itu anti teror semua yang mengamankan, semua gereja di Banten tidak aman," jelasnya.

Masing-masing gereja di Banten akan disiapkan 5 sampai 7 personel, tergantung dengan permintaan gereja yang ada di Banten."Kalo pengamanan gereja tergantung kemauan gereja berapa, kadang 5 kadang juga 7," katanya.

Pengamanan diperketat mengingat adanya penemuan bom dan terduga teroris yang terjadi hari ini di Kota Tangerang Selatan. Semua pengamanan disetiap gereja oleh anggota dilengkapi dengan beberapa alat canggih.

"Karena kejadian di Tangsel, pasti kita tambah lagi pengamananya lebih ketat. Kita Brimob memakai penjinak bom ada robocil (robot kecil). Kita sudah tau trik-triknya kita amankanlah. Anggota pengamanan akan melakukan penyisiran jibom, mereka tidak tidur semalaman selama Natal itu," pungkasnya. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar