Cawapres 01 Ma'ruf Amin saat hadiri deklarasi 'Hiji Bae' di Tangerang Utara.*
Cawapres 01 Ma'ruf Amin saat hadiri deklarasi 'Hiji Bae' di Tangerang Utara.*

Ratusan Masyarakat dan 99 Tokoh Ulama Tangerang Utara Dukung Jokowi-Ma'ruf

TANGERANG, TOPmedia - 99 tokoh ulama bersama ratusan masyarakat Tangerang Utara, mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, di Kampung Melayu Timur, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Senin (4/3/2019).

Dihadiri langsung oleh Cawapres 01 Ma'ruf Amin, kedatangan ulama asal Tangerang tersebut pun disambut iring-iringan 'jingle' yang dinyanyikan masyarakat, untuk kemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) untuk pasangan nomor urut 01.

Pada kesempatan ini, Ma'ruf mengapresiasi sejumlah tokoh ulama yang hadir dalam acara tersebut dengan cara mengalungkan sorban. Dirinya berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan warga Tangerang terhadapnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada tokoh ulama dan masyarakat Tangerang Utara, telah mendeklarasikan dirinya untuk mendukung Jokowi-Maruf amin supaya menang pada pilpres mendatang," kata Ma'ruf.

Ma'ruf yang asli merupakan warga Tangerang ini pun, meyakinkan bahwa partisipasinya pada pesta demokrasi tahun ini, dapat memberikan kebanggaan tersendiri untuk warga Tangerang jika dirinya dapat sukses mendampingi Jokowi pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.

"Banyak orang bertanya kepada saya, kyai Ma’ruf amin kenapa mau jadi cawapres padahal sudah menjadi ketua MUI?. Saya mau karena berarti ini menghormati orang Tangerang, karena saya orang Tangerang tidak pernah orang Tangerang menjadi wapres," tuturnya.

Dalam sambutannya, Ma'ruf memaparkan program dan visi misi yang diusungnya. Hal yang disebutkannya diantaranya, program KIS, KIP, pembagian sertifikat tanah secara gratis dan sejumlah program sukses yang telah berhasil menyentuh masyarakat.

Atas hal tersebut, Ma'ruf meyakini bahwa dirinya dan Jokowi dapat memenangkan suara di Tangerang. "Karena saya orang Tangerang orang Banten, bukan menang sekadar menang tapi mutlak menang 70 persen. Pasti, yakin sanggup," pungkasnya. (Okz/Red)

berita terkait

Komentar