Aliansi Mahasiswa Banten (AMB) saat berunjuk rasa di depan pendopo Bupati Serang. (Foto: TOPmedia)
Aliansi Mahasiswa Banten (AMB) saat berunjuk rasa di depan pendopo Bupati Serang. (Foto: TOPmedia)

Ratusan Mahasiswa Demo Tuntut Kualitas Pendidikan di Kabupaten Serang

SERANG, TOPmedia - Dalam rangka memperingati Hari Pelajar Sedunia (International Student Day) 17 November 2016, Ratusan mahasiswa dari tiga Kampus besar di Provinsi Banten yakni Untirta, IAIN dan Unsera yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Banten (AMB), menggelar aksi di depan pendopo Bupati Serang, Kamis (17/11/2016).

Humas Aksi Aliansi Mahasiswa Banten (AMB) Galiano Diego Armando meminta agar pemerintah bisa mewujudkan adanya pendidikan gratis, ilmiah dan demokratis.

“Kami meminta agar pemerintah bisa mencabut Undang-Undang perguruan tinggi nomor 12 Tahun 2012, merealisasikan dana pendidikan dari 20 persen APBN dan APBD, serta meminta agar bisa menghapuskan pungli di dunia pendidikan,” ujar Diego kepada awak Media, Kamis (17/11/2016).

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang, Heri Azhari mengakui jika dari sisi anggaran pendidikan di Kabupaten Serang saat ini masih belum memenuhi standar.

“Untuk pendidikan itu 20 persen dan untuk Kabupaten Serang masih belum mencapai hal itu.  Walau demikian, kita tetap mencoba memaksimalkan anggaran yang ada untuk perbaikan sarana dan prasarana dengan menggunakan skala prioritas, akan kita upayakan dari anggaran APBD,” katanya.

Heri mengapresiasi adanya aksi yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut. Dengan adanya demo, pihaknya mengaku mendapatkan masukan dan adanya kritik yang membangun khususnya di dunia pendidikan saat ini. 

“Saya meminta agar masyarakat tidak hentinya mengingatkan dan mengkoreksi terkait dunia pendidikan di Kabupaten Serang, karena bangsa ini akan baik kalau kualitas kitanya baik. Salah satunya adalah pendidikan, kita menjalankan roda pemerintahan pun akan baik,” pungkasnya. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar