Gubernur Banten, Rano Karno,*
Gubernur Banten, Rano Karno,*

Rano Yakin Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang Dimulai Akhir Tahun 2016

SERANG, (TOPmedia) - Gubernur Banten Rano Karno mengaku yakin pembangunan jalan tol Serang-Panimbang bisa dilakukan pada akhir tahun ini. Ada beberapa aspek yang membuat Rano yakin bahwa peletakan baru pertama sudah bisa dilakukan tahun ini.

Salah satu yang membuatnya yakin peletakan batu pertama bisa dilakukan tahun ini adalah pembebasan lahan yang dilakukan secara sekaligus, namun simultan dengan pembangunan fisik jalan tol. “Saya yakin tahun ini tol akan groundbreaking. Informasi pembebasan lahan tidak semua, jadi simultan,” ujar Rano, Rabu (13/7/2016).

Karena itu, Rano meminta kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk membuat perencanaan pembangunan yang sesuai dengan rencana desain tol Serang-Panimbang.

“Saya minta rencana tol disesuaikan dengan rencana pembangunan terminal agro bisnis dan TPST (Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu) untuk sampah Tangsel dan Tangerang. Sampah jangan lagi di kota,” kata Rano.

Rano pun meminta kepada Bappeda untuk menyiapkan analisis dasar penyesuaian pembangunan tersebut dengan pembangunan tol Serang-Panimbang. (Red 1)

berita terkait

Komentar