Rano Karno.*
Rano Karno.*

Rano Karno Urutan Teratas di Survei DPW NasDem Banten

SERANG, TOPmedia - DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Banten telah melakukan survei popularitas dan elektabilitas bakal calon gubernur Banten. Hasilnya, bakal calon gubernur Banten incumbent Rano Karno berada di urutan teratas.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Aries Halawani, bahwa NasDem sudah melakukan survei terhadap popularitas dan elektabilitas bakal calon gubernur Banten.

"Kita sudah lakukan survei, kita lihat dari popularitas dan ektabilitas semua bakal calon. Hasilnya, Rano Karno yang paling tinggi, ini internal ya bukan eksternal," ujar Aries, Rabu (10/8/2016).

Meski demikian, lanjut Aries, hasil survei hanya salah satu komponen yang jadi persyaratan. Menurutnya, ada indikator lain yang akan menjadi pertimbangan untuk menentukan arah koalisi maupun mengusung calon, yaitu mesin politik.

"Survei kita kan hanya salah satu komponen yang menjadi pertimbangan saja. Kita juga harus melihat sejauh mana mesinnya (tim-red), kalau survei bagus tapi mesin politiknya saat persiapan pelaksanaan tidak panas, adem-adem aja, ya enggak bakal nyampe juga," tegasnya.

Ditambahkan Aries, NasDem sendiri tetap konsisten untuk mengusung Ketua DPW NasDem Banten Wawan Iriawan maju dalam bursa pencalonan Pilgub. Paling tidak, kata dia, untuk posisi calon wakil gubernur. Namun, pihaknya menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada DPP.

“Apapun keputusan DPP NasDem ya kami terima. Yang penting siapa yang di pilih harus berdekatan dengan rakyat sesuai visi Partai NasDem yang sudah di tentukan DPW NasDem,” Pungkasnya. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar