Gubernur Banten, Rano Karno saat foto bersama anggota Paskibraka Provinsi Banten. (Foto: TOPmedia)
Gubernur Banten, Rano Karno saat foto bersama anggota Paskibraka Provinsi Banten. (Foto: TOPmedia)

Rano Karno Resmi Kukuhkan 50 Anggota Paskibraka Banten

SERANG, TOPmedia - Gubernur Banten Rano Karno mengukuhan langsung 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Banten tahun 2016, di Pendopo Gunernur Banten, KP3B, Kota Serang, Senin (15/8/2016).

Gubernur Banten Rano Karno dalam sambutanya mengatakan, ia mengucapkan selamat bagi paskibraka yang sudah terpilih. Gubernur juga menghimbau agar masing-masing paskibraka senantiasa menjaga kesehatannya supaya pelaksanaan pengibaran bendera berjalan dengan lancar.

"Saya ucapakan selamat bagi paskibraka yang sudah terpilih. Saya harapkan bagi kalian yang terpilih agar menjaga kesehatan masing-masing, karna dalam pengibaran bendera ini dibutuhkan tenaga yang kuat, agar pengibaran bendera berjalan dangan baik. Mungkin ini adalah pengalaman kalian yang pertama dalam mengibarkan bendera di pemprov,  saya harap kalian bisa mengerjakanya dengan baik." ujar Rano.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Privinsi Banten, Ali Fadilah mengatakan, bahwa dalam pemilihan anggota paskibraka melalui pemilihan yang sangat ketat.

"Seleksi Paskibraka dilaksanakan disemua SMA dari delapan kabupaten dan kota se-Banten. Pemateri melakukan seleksi melalui pengetahuan umum kecerdasan dan memahami baris berbaris. Dari seleksi yang dilakukan kita sudah mendapatkan 52 pelajar yang terpilih, 2 diantaranya menjdi pengibar bendera di tingkat nasional" kata Ali.

Secara bersamaan anggota paskibraka disumpah harus siap mengibarkan bendera merah putih yang akan dilaksanakan di halaman Masjid Al-Bantani KP3B. "Sedia siap," ujar anggota paskibraka secara bersamaan. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar