Oplet yang digunakan pasangan Rano-Mulya saat daftar ke KPU Provinsi Banten. (Foto: TOPmedia)
Oplet yang digunakan pasangan Rano-Mulya saat daftar ke KPU Provinsi Banten. (Foto: TOPmedia)

Rano-Embay Daftar Ke KPU Banten Naik Oplet

SERANG, TOPmedia - "Si Doel" didampingi oleh wakilnya Embay Mulya Syarief mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten 2017-2022 ke KPU Provinsi Banten dengan diantar oleh petinggi tiga partai politik pengusungnya, yakni PDIP, PPP dan NasDem.

"Kami datang ke sini menyerahkan syarat-syarat, kami juga mengerti pasti ada yang harus di verifikasi kembali. Kami kesini juga untuk mendaftar sebagai Cagub-cawagub Nanten periode 2017-2022," kata Rano Karno, dalam konferensi pers di kantor KPU Banten, Kota Serang, Jumat (23/09/2016).

Di hari pendaftaran pasangan cagub-cawagub dari jalur parpol, Rano yang berpasangan dengan Embay Mulya Syarief selaku pendiri Banten sekaligus 'Jawara Putih' pun di arak oleh ratusan jawara berpakaian hitam-hitam.

Dengan mendaftarnya pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif, berarti pasangan Cagub-cawagub Banten melalui jalur partai dapat dipastikan hanya ada dua pasangan dengan Wahidin Halim-Andhika Hazrumi.

"Kita terima pendaftaran pasangan Rano-Embay, ini menjadi pasangan kedua hingga hari terakhir pendaftaran," kata Agus Supriyatna, Ketua KPU Banten, ditempat yang sama, Jum'at (23/09/2016).

Tahapan selanjutnya yang akan dilakukan KPU Banten adalah melakukan test kesehatan dan narkoba ke setiap pasangan calon yang akan dimulai pada tanggal 24-26 September 2016 di RSUD dr. Dradjat Prawiranegara Serang.

"Kami akan cek syarat pendaftaran yakni dukungan parpol harus 17 kursi dan syarat lainnya. Kami juga menunjuk RSUD Serang, sejak Sabtu besok, sejak pukul 08.00 wib, seperti test kesehatan, bebas narkoba, diperiksa test urine, darah, dan rambut," tegasnya.(YDtama/red)

berita terkait

Komentar