Foto ilustrasi. (Foto: Net)
Foto ilustrasi. (Foto: Net)

Rajin Makan Buah Selama Hamil Meningkatkan Kecerdasan Bayi

TOPmedia - Moms, jangan melewatkan makan buah ketika sedang hamil. Selain menyehatkan, sebuah penelitian baru mengungkapkan bahwa makan buah selama kehamilan meningkatkan kecerdasan bayi yang sehat.

Para peneliti menemukan, setiap porsi tambahan buah yang dikonsumsi ibu hamil berhubungan dengan peningkatan skor kognitif untuk anak-anak setelah satu tahun mereka setelah lahir. Studi di University of Alberta ini menganalisis 688 data dari anak-anak di Canadian Healthy Infant Longitudinal Development, or Child.

Piush Madhane, seorang profesor pediatri di University of Alberta terjejut dengan potensi temuan. Dia memeriksa hasil tes menggunakan lalat buah yang sering digunakan dalam percobaan model pembelajaran dan memori. Tes mereka mendapatkan hasil yang sama.

"Namun, kami tidak ingin ibu hamil makan buah berlebihan atau porsi yang banyak. Ini adalah studi tunggal, kami tidak ingin melihat efek kesehatan dari meningkatnya konsumsi asupan buah," ujarnya yang dikutip Foxnews, Kamis (1/9/2016).

Jadi, jangan terlalu berlebihan pula untuk mengonsumsi buah-buahan. Ada baiknya moms berkonsultasi dengan dokter kandungan atau ahli gizi untuk merencanakan diet yang sehat selama kehamilan.

berita terkait

Komentar