Ilustrasi. (Foto: Net)
Ilustrasi. (Foto: Net)

Putus Cinta, Tak Perlu Depresi! Tinggalkan Kenangan dengan Cara Ini

TOPmedia - Putus cinta menjadi bagian akhir yang pahit dari sebuah hubungan. Dampaknya pun bisa membuat seseorang depresi.

Namun hal ini tidak berlaku bagi pedangdut Ridho Rhoma. Menurutnya, anak-anak muda saat ini terlihat berlebihan jika harus sampai depresi ketika putus dengan kekasihnya. Padahal, seharusnya seseorang sudah bisa mempersiapkan mental bahkan ketika pertama kali menjalin hubungan.

“Buat anak muda jangan terlalu berlebihan. Karena dari awal seharusnya paham, ada permulaan ada akhir. Jadi tahu, entah kapan dan bagaimana,” ujarnya.

Daripada bersedih, ia pun menyarankan agar setiap orang menaruh banyak harapan kepada Tuhan dibanding pada manusia. Karena memang berharap pada manusia bisa berakhir dengan hasil yang mengecewakan.

“Bersedih boleh tapi jangan berlebihan. Paling benar memang cinta sama Tuhan saja daripada sama manusia,” lanjutnya.

Ia juga menyarankan agar setelah putus cinta segera menyibukkan diri dengan hal-hal yang positif. Karena ini bisa membuat seseorang melupakan mantan kekasih dan segera move-on.

“Sibukkan dengan aktivitas positif baru yang kita suka. Belajar hal baru yang belum dicoba. Jangan biarkan diri bengong jadi terbawa kenangan lagi,” pungkasnya.

berita terkait

Komentar