Foto ilustrasi. (Foto: net)
Foto ilustrasi. (Foto: net)

Punya Anak Setelah Berusia 30 Tahun Lebih Baik, Ini Alasannya

TOPmedia - Memiliki karier yang stabil dan aman secara finansial sebelum memulai sebuah keluarga adalah skenario yang ideal bagi kebanyakan wanita hari ini. Bahkan, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa semakin banyak wanita yang menunda memiliki anak sampai usia tiga puluhan untuk mencapai hal ini.

Di sisi lain, menunda untuk memiliki anak sampai mencapai usia 30 tahun dapat menimbulkan sejumlah risiko kesehatan untuk ibu dan bayi. Namun masih ada keuntungan lain yang bisa dijadikan pertimbangan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang hanya dimiliki seorang ibu berusia lebih dari 30, berdasarkan daftar yang dikutip dari Liputan6.com, pada Sabtu (27/8/2016).

1. Setelah mencapai usia 30 tahun, Anda memiliki pengalaman hidup yang berharga dan dapat diterapkan dalam mengasuh anak. 

2. Anda cenderung lebih aman secara finansial dan lebih mampu mendukung anak-anak Anda.

3. Anda bisa mendapatkan tip berguna dari teman yang sudah berpengalaman dan berpengetahuan sebagai orangtua.

4. Berlawanan dengan kepercayaan yang selama ini beredar, menjadi seorang ibu dapat membuat Anda terlihat dan merasa lebih muda.

5. Anda bisa menghidupkan kembali kehidupan Anda dengan melakukan kegiatan yang mengagumkan dengan anak-anak Anda. 

6. Anda sudah memiliki sifat-sifat yang berharga seperti kesabaran dan toleransi dibandingkan dengan ketika Anda berada di usia 20-an. 

7. Wanita yang melahirkan setelah berusia 33 hidup lebih lama, menurut sebuah penelitian.

berita terkait

Komentar