Ruangan di Pemkot Serang yang masih terlihat sepi usai libur Tahun Baru. (Foto: TOPmedia)
Ruangan di Pemkot Serang yang masih terlihat sepi usai libur Tahun Baru. (Foto: TOPmedia)

Puluhan PNS Kota Serang Bolos Kerja di Awal Tahun 2017

SERANG, TOPmedia - Libur Tahun Baru 2017 dan cuti bersama membuat puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Serang, tidak masuk kerja di awal tahun bulan pertama. Hal tersebut terihat dari ruangan demi ruangan banyak yang kosong meski sudah jam masuk kerja.

Puluhan PNS yang harusnya masuk kerja, namun hal tersebut tidak terlihat di Gedung Pemerintahan Kota Serang yang tampak sepi di awal masuk kerja usai Tahun Baru dan cuti bersama.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Serang, Yoyo Wicahyono mengatakan, bahwa saat ini ia hanya memberikan pemberitahuan bahwa awal masuk kerja setelah cuti bersama diperbolehkan masuk pukul 8.30 WIB, lewat dari 30 menit yang diwajibkan datang hari biasa pukul 08.00 WIB. Hal tersebut diberlakukan bagi PNS yang mempunyai anak yang masih sekolah.

"Kalo untuk pegawai negeri datang terlambat itu ada direkapan absen Fingerprint di SKPD masing masing. Hari ini tidak ada pemberitahuan khusus, hari ini tidak masuk maka akan terlihat direkapan akhir bulan," kata Yoyo, ditemui di ruanganya, Selasa (3/1/2017).

Yoyo menuturkan, bahwa sanksi akan diberikan pada akhir bulan setelah rekapan data masuk dan diperiksa oleh SKPD masing-masing. "Sanksi bisa SP1, SP2, sampai penurunan jabatan," ujarnya.

Meski ada dispensasi (Kebijakan, red) yang diberikan oleh Kemendagri, namun masih banyak PNS yang masuk melebihi batas waktu yang diberikan. Seharusnya pukul 8.30 WIB sudah berada di kantor,  namun sekitar pukul 10.00 WIB para PNS baru terlihat masuk ke ruangan kerjanya.(Gilang/Red)

berita terkait

Komentar