Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati, saat menghadiri Workshop Penguatan Pendidikan Karakter K3S/KKPS, MKKS/MKPS SD/SMP Tahun 2019, di Sari Kuring Indah, Senin (4/11/2019). (Foto: TOPmedia)
Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati, saat menghadiri Workshop Penguatan Pendidikan Karakter K3S/KKPS, MKKS/MKPS SD/SMP Tahun 2019, di Sari Kuring Indah, Senin (4/11/2019). (Foto: TOPmedia)

Puluhan Jabatan Kepala SD dan SMP di Kota Cilegon Alami Kekosongan

CILEGON, TOPmedia - Puluhan jabatan kepala sekolah untuk tingkat sekolah dasar (SD) dan Sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Cilegon, alami kekosongan. Kekosongan tersebut sebagian besar akibat banyak apartur sipil negara (ASN) yang memasuki usia pensiun, namun hingga kini belum ada pelantikan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

"Kosong untuk SD ada 35, dan SMP 3. Namun, dijanjikan bu Wakil memasuki November ini akan ada pelantikan, karena sudah disiapkan dan mereka sudah ikut diklat calon kepala sekolah," ujar Asisten Daerah (Asda) I Kota Serang, Taufiqurohman, usai menghadiri Workshop Penguatan Pendidikan Karakter K3S/KKPS, MKKS/MKPS SD/SMP Tahun 2019, Senin (4/11/2019).

Ia mengungkapkan, selain kepala sekolah, kekosongan juga terjadi untuk jabatan pengawas. Sama halnya dengan jabatan kepala sekolah, kekosongan jabatan ini juga disebabkan banyak pengawas yang memasuki usia pensiun.

Dalam kesempatan tersebut, Taufiq mengakui, belum adanya pejabat yang mengisi kekosongan jabatan puluhan kepala sekolah tersebut, jika terus terjadi akan mengganggu kinerja. "Pastilah berpengaruh, karena ada yang dua sekolah Plt (pelaksana tugas-red) nya satu," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati mengaku, akan segera berkoordinasi dengan Walikota untuk segera melaksanakan pelantikan untuk mengisi jabatan kekosongan tersebut, agar kinerja para kepala sekolah tersebut bisa lebih maksimal.

"Banyak yang kosong sudah otomatis, adanya Plt ada keterbatasan kewenangan. Tapi Alhamdulillah tahapannya sudah selesai, tinggal nunggu waktu pak Wali nya dan jika tidak ada masalah ya segera dilantik, supaya bisa maksimal," ungkapnya. (Ik/Red)

berita terkait

Komentar

pCloud Premium