Warga bersama anak-anak di Link Karang Tengah saat upacara memperingati hari kemerdekaan. (Foto: TOPmedia)
Warga bersama anak-anak di Link Karang Tengah saat upacara memperingati hari kemerdekaan. (Foto: TOPmedia)

Puluhan Anak-anak Rayakan Kemerdekaan Dengan Upacara Bendera

CILEGON, TOPmedia - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia, puluhan warga Karang Tengah, Desa Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, menggelar upacara bersama di lapangan SD Kedalaman Kota Cilegon. Dalam upacara tersebut bukan hanya diikuti orang dewasa saja, sejumlah anak-anak juga mengikutinya.

Dikatakan oleh ketua RW Karang Tengah, Hamdiri, upacara digelar sederhana, tanpa menggunakan seragam,  sepatu, bahkan tidak harus baris-berbaris dengan rapi. Namun demikian upacara berlangsung hikmat.

"Keberlangsungan bangsa ini ditentukan pada bunga bangsa, yang tak lain adalah para anak-anak generasi penerus, sehingga pengenalan dini terhadap sejarah kemerdekaan merupakan langkah yang tepat bagi kelangsungan bangsa," ujar Hamdiri, saat memberikan sambutannya, (Rabu/17/8/2016)

Hamdiri menambahkan, bahwa kemerdekaan merupakan kewajiban setiap anak bangsa untuk senantiasa mengetahui jika setiap tahun, tepatnya 17 agustus adalah sejarah penting dan harus di peringati.

"Perkembangan zaman saat ini, para bunga bangsa harus aktif dan berani tampil didepan. Hal tersebut untuk melatih mental sehingga kedepan akan menjadi generasi yang cemerlang," katanya.

Hamdiri juga meminta kepada warga linkungan Karang Tengah, khusunya pemuda, agar aktif dalam segala bidang  dan mengisi kemerdekaan dengan sebaik baiknya. (Ili/red)

berita terkait

Komentar