Puluhan aktivis HMI Jabodetabeka - Banten berjunjukrasa di Pintu Gerbang KP3B. (Foto:TOPmedia)
Puluhan aktivis HMI Jabodetabeka - Banten berjunjukrasa di Pintu Gerbang KP3B. (Foto:TOPmedia)

Puluhan Aktivis HMI Jabodetabeka-Banten Demo Gubernur Banten, Ini Jawaban WH

SERANG, TOPmedia - Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Jabodetabeka-Banten berunjukrasa di pintu gerbang masuk Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Mereka menyuarakan orasi bahwa Gubernur Banten Wahidin Halim tidak netral dalam kontestasi pesta Demokrasi.

Dalam orasinya para aktivis HMI ini menyampaikan, bahwa Gubernur Banten Wahidin Halim dinilai tidak netral dalam kontestasi pesta Demokrasi. Itu terlihat dari mencuatnya grup whatsapp yang beranggotakan para pejabat dilingkungan Pemprov Banten untuk pemenangan salah satu calon DPD RI bernama Fadlin yang merupakan anak Gubernur Banten dan kini berujung pada pemeriksaan dua orang pejabat Pemprov Banten oleh Bawaslu.

"Pemeriksaan dua pejabat Pemprov oleh Bawaslu Banten merupakan indikasi kuat bahwa ada potensi yang mengarah pada keterdukungan ASN terhadap pemenangan putera WH yang mencalonkan diri sebagai Calon DPD RI. Kami menuding ada sebuah reward dibalik keberanian para pejabat Pemprov sehingga berani melangkahi Undang-undang," ujar Korlap aksi HMI Jabodetabeka-Banten, Aliga Abdilah, Jumat (05/04/2019).

Menanggapi aksi tersebut, Staf Ahli Bidang Publikasi dan Media Gubernur Banten, Iksan Ahmad via siaran WhatsApp menuliskan, bahwa aksi Badan Kordinasi (Badko) HMI Jabodetabeka – Banten tersebut diduga demo hasil provokasi Sekjen Demokrat yang sebelumnya merilis  tentang hasil survey  ketidakpuasan terhadap Gubernur  Banten, yang sebenarnya metode rilis tersebut masih menjadi perdebatan dan survey elektabilitas salah satu elit di partai Demokrat (suami dari Bupati Lebak) yang tidak memenuhi target-target.

"Harusnya Bupati Lebak  berterima kasih kepada Wahidin Halim, karena sewaktu Musda Demokrat yang membantu menemui SBY untuk mendukung Bupati Lebak adalah Wahidin Halim," tulis Iksan.

Iksan juga menyampaikan bahwa pesan tersebut langsung disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim pada dirinya untuk disebarluaskan pada kalangan wartawan. (Ben/Red)

berita terkait

Komentar